Saturday, November 10, 2018

Biodata Penulis


BIODATA PENULIS 



Penulis yang bernama Iim kamilah, SS, M.Pd ini adalah puteri ke6 dari Bapak Endang Tatang, BA dan Ibu Siti Rochaya.  Terlahir di Garut, 19 Maret 1970.  Memiliki seorang putera bernama Mohammad Talha.  Menyelesaikan pendidikan di Politeknik ITB jurusan Akuntansi pada tahun 1992.  Kemudian menggali ilmu kembali di STBA JIA Bekasi jurusan Bahasa Inggris tahun 2006 dan akta 4 di Unisma Bekasi pada tahun 2007.  Selanjutnya mendalami program Pasca Sarjana di UNJ Jakarta jurusan Manajemen Pendidikan tahun 2009.
Penulis memiliki hobby travelling dan free writing tentang hal-hal keseharian dalam kehidupannya dan hasil travellingnya.  Untuk meng-up grade wawasan bahasa dan budaya,  penulis telah mencoba mengunjungi berbagai tempat indah di Indonesia dan luar negeri, diantaranya: Singapura, Arab Saudi, India, Lombok, Bali,Dieng, Kampung Inggris di Pare Kediri, Desa Bahasa di Magelang, Yogyakarta, Bandung, dan sebagainya. 
Penulis memiliki pengalaman kerja di Perusahaan pelayaran yaitu di PT Samudera Indonesia, Agency: Hapag Llyod Germany, United Arab Shipping Company, Tokyo Senpaku Kaysa.  Kemudian menjadi Dosen di STBA JIA, STBA Pranata, ketua prodi S1 STBA jurusan Bahasa Inggris, Sekretaris Jurusan Bahasa Inggris.  Selain itu, penulis juga seorang guru di SD dan SMP di daerah Bekasi, pengelola kursus LEE, guru kursus di ELP, LPIA. Penulis aktif juga sebagai MC, pembicara seminar, pembimbing karya tulis mahasiswa, pembimbing literasi siswa, pembimbing akademik mahasiswa, motivator menulis.  Penulis sampai saat ini telah menyusun sebanyak kurang lebih 30 buku baik sebagai penulis tunggal maupun karya kolaborasi bersama teman-teman penulis lainnya.
Dengan karunia Tuhan, penulis pernah meraih penghargaan sebagai lulusan S1 Cum laude STBA JIA serta lulusan terbaik program S2 UNJ jurusan manajemen Pendidikan, pernah menjadi guru berprestasi dan dosen  berprestasi. Pernah mendapat penghargaan sebagai juara pidato tingkat nasional dan menulis tingkat Nasional. Memegang motto: “what do you have?, what do you want to do?”.  “Jika kamu bukan orang hebat, jadilah orang biasa saja  yang senantiasa berusaha dengan kemampuan yang terbaik.” “Jangan bandingkan kelemahanmu dengan kelebihan orang lain tapi bandingkanlah dirimu hari ini dengan dirimu sendiri hari kemarin, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin.” "Kadang kita terpaksa harus melepaskan yang kita cintai demi kebahagiaannya." Tidak perlu menunggu hebat untuk menulis tapi dengan menulis kamu akan hebat". Semoga Allah meridhai dan menerima amal ibadah kita semua. Aamiin.   

No comments:

Post a Comment